Minggu, 14 Juni 2015

UNTUK selama dia bisa ingat

Diposting oleh Budi wahyono at 16.56
UNTUK selama dia bisa ingat, Nikki Ferguson telah mengasihi tidur. Delapan tahun yang lalu ia didiagnosis dengan narkolepsi, gangguan tidur yang menyebabkan kantuk di siang hari yang berlebihan bahkan ketika kehidupan berdengung di sekitar.

"Sejak aku masih kecil, aku sudah malam teror berulang. Tips Awet Muda Kembali maka kita tinggal di sebidang besar tanah di Brisbane, dan dalam mimpi saya ini, awan hitam besar roll. Semuanya berjalan sangat tenang, kecuali untuk angin yang mendorong kantong belanja plastik di halaman kita seperti tumbleweed a. Aku berdiri di sana membeku, menonton halangan pada posting. Tidak ada tanda-tanda kehidupan lainnya: tidak ada burung, tidak ada hewan, hanya kantong plastik ini yang mengisi saya dengan ketakutan.

Salah satu kenangan saya yang paling awal sedang diberi Sleeping Beauty film untuk menonton, karena aku tidur banyak dan bisa tidur melalui apa-apa. Ibuku bisa vakum sekitar saya siang hari dan saya tidak akan kelopak, tetapi bagi saya, itu normal. Orang tua saya dan adik, Lauren, juga tidur banyak. Semua orang berpikir Lauren dan saya sudah lelah karena kami perenang kompetitif dan rutin bangun pukul 4 am untuk pelatihan.

Aku menyadari bahwa aku berbeda ketika aku berhenti berenang di tahun terakhir sekolah tinggi untuk fokus pada studi saya. Saya suka belajar dan memiliki gelar Bachelor of Arts di Musik, Sastra dan Perilaku Manusia. Saya menemukan itu benar-benar menantang di universitas karena saya akan tertidur selama sebagian besar kuliah uni dan saat belajar. Sebuah kelelahan ekstrim menguasai saya dan bahkan jika saya membuat catatan, kelopak mataku jadi berat dan saya pergi tidur. Aku bisa membuka kelopak mataku, tapi mata saya telah digulung kembali dan otak saya telah dimatikan. Seolah-olah seluruh tubuh Anda begitu lelah bahwa Anda tidak memiliki pilihan selain runtuh dan tidur. Anda tidak perlu merasa beristirahat ketika Anda bangun, baik. Tidak memakai cukup pakaian hangat tidak berhenti dan juga tidak minum kopi 10 hari.

Untuk narcoleptics, kebutuhan tidur dapat dipicu oleh emosi yang kuat.
Untuk narcoleptics, kebutuhan tidur dapat dipicu oleh emosi yang kuat. Sumber: Thinkstock
Untuk narcoleptics, kebutuhan tidur dapat dipicu oleh emosi yang kuat. Saya beruntung bahwa saya hanya pemicu emosional jika saya benar-benar marah dengan sesuatu dan menangis banyak, atau saya shock setelah melukai diri sendiri. Sebagian besar waktu saya narkolepsi dipicu dengan melakukan sesuatu yang mengharuskan saya untuk diam dan fokus. Aku beruntung itu tidak dipicu oleh tawa atau kegembiraan, seperti pada beberapa orang, karena kita bercanda banyak di tempat kerja, jadi saya akan menghabiskan banyak waktu terkantuk-kantuk.

Satu hal yang aneh yang sering Lintas Infoku bergandengan tangan dengan narkolepsi adalah cataplexy, yang adalah ketika Anda kehilangan fungsi otot saat Anda masih terjaga. Setelah, setelah aku keluar berjalan dan melakukan peregangan di beranda kami, otot-otot saya pergi ke jeli dan aku jatuh dan tidur.


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Kindly Bookmark and Share it:

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

Popular Posts

Recent Comments

© 2011. All Rights Reserved | leen | Template by Blogger Widgets

Home | About | Top